Beranda Palembang Gerak Cepat Basarnas Palembang Lakukan Pencarian ABK yang Tenggelam

Gerak Cepat Basarnas Palembang Lakukan Pencarian ABK yang Tenggelam

107
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Seorang ABK Kapal Trawl terjatuh dan tenggelam dari kapalnya ketika akan mengambil kasur yang sedang dijemur di atas kapal, Senin (13/3/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian tersebut berlangsung di perarian laut antara Bangka Selatan dan Kabupaten OKI Sumatera Selatan. Korban bernama Taufik (25) yang tercatat sebagai warga Lampung.

Usai mendapatkan informasi dari Basarnas Pangkal Pinang pada hari ini, Kamis (16/3/2023) sekira pukul 09.30 Wib. Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH M.Si memberikan perintah untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Basarnas Palembang sendiri mengerahkan tim personel rescuer yang berjumlah 7 orang, yang saat ini sedang siaga menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti rigid inflatable boats (RIB), alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih aqua eye juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan,” kata Hery.

Di lokasi pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dengan seluruh unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi tersebut.

Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian, Hery berharap korban dapat segera ditemukan. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here