Beranda Asahan Bupati Surya Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Kemenkominfo, Asahan Siap Jadi Smart City

Bupati Surya Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Kemenkominfo, Asahan Siap Jadi Smart City

91
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya menandatangani nota kesepakatan implementasi gerakan menuju kota cerdas (smart city) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika secara virtual di aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kisaran.

Penandatanganan bersama 49 kepala daerah seluruh Indonesia dan 2 Provinsi (Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta) itu bertujuan untuk terciptanya teknologi yang inovatif dan mampu mendukung satu data Indonesia yang terintergrasi satu dengan yang lain, seperti yang disampaikan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Bambang Dwi Anggono S.Sos M.ENG.

Sementara itu, Bupati Surya usai mengikuti virtual mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan siap mendukung smart city.

“Dengan smart city, Asahan akan menjadi kota yang maju dan modern sehingga berimplikasi pada produktivitas daerah serta daya saing ekonomi. Program tersebut merupakan salah satu untuk menjalankan 10 program prioritas Pemkab Asahan yaitu digitalisasi birokrasi,” ujar Surya, Selasa (28/2/2023).

Dia juga berharap dengan keberadaan smart city nantinya dapat mempermudah masyarakat dalam setiap kegiatan sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah menunjuk Kabupaten Asahan untuk mengikuti gerakan menuju smart city 2023. Kabupaten Asahan siap menjadi smart city 2023,” tegas Surya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here