Beranda Palembang Fitrianti Agustinda Ajak Seluruh Camat Gelar Pasar Bedug di Wilayah Masing-masing

Fitrianti Agustinda Ajak Seluruh Camat Gelar Pasar Bedug di Wilayah Masing-masing

97
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda resmi membuka Pasar Bedug Ramadhan di halaman kantor Camat Sako Palembang, Senin (27/3/2023) siang.

Pasar Bedug yang akan digelar selama satu pekan kedepan ini, melibatkan puluhan pelaku UMKM yang menjual aneka produk makanan siap santap sajian khas di bulan Ramadhan.

“Pasar Bedug ini yang pertama kali diadakan oleh Camat Sako berserta Tim PKK dan CSR dari Bank Sumsel Babel,” kata Fitri.

Para pedagang yang menjual aneka kuliner ini adalah UMKM di Kecamatan Sako yang mencapai 50 pedagang. Mereka menjajakan kuliner dan juga hasil-hasil produknya pada saat bulan Ramadhan.

“Saya mengajak agar semua camat bisa membuka Pasar Bedug selain Bazar Ramadhan, untuk menghidupkan roda ekonomi UMKM,” tegasnya.

Meski begitu, Fitri juga mengajak pedagang agar tidak memanfaatkan bulan suci Ramadhan menjual produk dan makanan khas mereka melebih dari kemampuan daya beli warga.

“Dengan adanya pasar ini, kita harapkan semua pedagang bisa menjual menu jajanan untuk berbuka puasa, dan tidak lupa hendaknya harga yang dijual jangan terlalu mahal agar semua masyarakat bisa membelinya,” pesan dia.

Di tempat yang sama, Camat Sako Amirudin Sandy menambahkan, di hari pertama ini stan sudah terisi sekitar 39. Mudah-mudahan di hari berikut cukup 50. Jadi mereka bisa berjualan dengan beraneka ragam kuliner Pasar Bedug ini.

“Adanya pasar ini bisa membantu perekonomian masyarakat, khususnya UKM mereka. Kepada masyarakat setempat, ayo manfaatkan pasar ini guna membantu UKM wong kito,” tutupnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here