Beranda Banyuasin Pertahankan Zero Stunting Untuk Kelurahan Jakabaring Selatan, Ini Pesan Pj. Bupati Banyuasin

Pertahankan Zero Stunting Untuk Kelurahan Jakabaring Selatan, Ini Pesan Pj. Bupati Banyuasin

52
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Dalam kunjungan kerjanya, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH mengimbau agar Kelurahan Jakabaring Selatan mempertahankan zona stunting, Rabu (15/11/2023).

Kelurahan Jakabaring dalam pembinaan stunting dianggap sangat baik karena tidak terdapat penderita stunting. Oleh sebab itu, Pj. Bupati berkunjung langsung dan memberikan imbauan kepada ibu-ibu yang mendapatkan penyuluhan stunting.

Hani berpesan untuk menjaga kesehatan diri, rumah dan lingkungan agar pola hidup sehat terbentuk sejak dini agar stunting tidak terjadi.

Selain itu juga, orang nomor satu di Banyuasin ini meminta tenaga kesehatan yang hadir dari Puskesmas Jakabaring untuk bekerja maksimal dan terus melakukan penyuluhan tentang keutamaan menjaga kesehatan.

“Peran kader Posyandu ditingkatkan dalam melayani kesehatan masyarakat agar siap mengikuti Pemilu 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat,” tambahnya.

Setelah itu, Hani melakukan peninjauan langsung, melihat fasilitas Kantor Lurah Jakabaring Selatan. Didampingi oleh Camat Rambutan Mursal, Lurah Jakabaring Selatan Heri Juansya dan Ketua TP PKK Kelurahan Jakabaring Selatan Suyati beserta Kepala OPD Kabupaten Banyuasin melihat seluruh keadaan dari kantor lurah.

Penyuluhan stunting diberikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Rambutan Desti Pratiwi SE dengan narasumber Kepala DP2PAP2KB Kabupaten Banyuasin Dra. Yosi Zartini MM dan Kepala Puskesmas Jakabaring drg. Winsri.

Dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan makanan sehat untuk ibu dan anak yang diberikan oleh Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here