Beranda Ogan Komering Ilir Dandim 0402/OKI Resmikan Kampung Pancasila di Desa Kepahyang

Dandim 0402/OKI Resmikan Kampung Pancasila di Desa Kepahyang

375
0
BERBAGI
Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra saat memberikan kata sambutan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol meresmikan Kampung Pancasila yang terletak di Desa Kepahyang Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (23/3).

Program Kampung Pancasila ini digagas oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai bentuk kecintaan dan penguatan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Letkol Inf Hendra Saputra menyampaikan, Desa Kepahyang ini ditunjuk sebagai desa tauladan, sehingga sebelum penunjukan menjadi Kampung Pancasila ada kajian- kajian yang diambil dan nilai positif dari kampung tersebut.

“Pancasila yang memang sudah ada selama ini merupakan bagian dari pertahanan bangsa kita dan Pancasila merupakan ruh dan jiwa yang harus terus digaungkan di seluruh pelosok negeri. Termasuk di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir,” jelas dia.

Dandim memastikan, selain di Desa Kepahayang, Kampung Pancasila juga dibentuk di seluruh pelosok Kabupaten OKI.

“Di akhir tahun, nantinya akan diadakan penilaian Kampung Pancasila. Nilai yang terbaik akan mendapatkan penghargaan,” ujar Dandim.

Kepala Desa Kepahyang, Supriyadi mengapresiasi dan menyambut baik dibentuknya Kampung Pancasila. Ia berharap, dengan diresmikannya Kampung Pancasila, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila terus terpelihara.

“Ini penting guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Desa Kepahyang. Harapannya kedepan dengan terbentuknya Kampung Pancasila menjadi desa percontohan, walaupun berbeda suku ras dan agama namun masyarakat hidup rukun dan damai,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH, Kadispora.OKI Repli, Danramil 402-10/Kayuagung Letda Inf Edi Gunawan, Kapolsek Lempuing AKP AK Sembiring SH MH, Camat Lempuing Sujito, pengurus PBNU OKI H.Sodiq, Kepala Desa Kepahyang Supriyadi, para tokoh agama,tokoh masyarakat Desa Kepahyang, serta masyarakat setempat. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here