Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Bupati PALI Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PPNI Sekaligus Serahkan Mobil Operasional

Bupati PALI Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PPNI Sekaligus Serahkan Mobil Operasional

46
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Bupati Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM meletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat dan sekaligus menyerahkan mobil operasional kepada DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten PALI, Rabu (10/1/2024).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati, untuk pembangunan gedung Sekretariat DPD PPNI di RSUD Kecamatan Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya. Diharapkan dapat meningkatkan fasilitas pelatihan dan pusat koordinasi, serta memperkuat solidaritas antar perawat dan meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia, terkhusus di Kabupaten PALI.

Selain itu, penyerahan mobil operasional PPNI juga diharapkan dapat mempermudah perawat dalam memberikan pelayanan di berbagai daerah, khususnya di PALI yang sulit dijangkau.

Bupati Heri Amalindo sangat mengapresiasi inisiatif PPNI dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terkhusus di Pali.

“Langkah peletakan batu pertama dan penyerahan mobil operasional ini mencerminkan komitmen serius PPNI untuk meningkatkan peran perawat dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat,” ungkap Bupati.

Ia menekankan bahwa PPNI PALI dapat memberikan sarana yang lebih baik untuk pelatihan dan koordinasi perawat, sekaligus meningkatkan koordinasi antara pusat dan daerah.

“Ini adalah investasi dalam sumber daya manusia (SDM) kesehatan kita, yang pada gilirannya akan memperkuat sistem kesehatan kita secara keseluruhan,” tambahnya.

Sedangkan, kata dia, penyerahan mobil operasional diharapkan dapat mempermudah perawat dalam menjangkau wilayah-wilayah terpencil.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar mobil tersebut menjadi alat yang efektif dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan di setiap pelosok wilayah Kabupaten PALI.

Heri Amalindo juga berpesan agar terus menjalin kerja sama erat antara Pemerintah Kabupaten PALI dan PPNI dalam mendukung program-program kesehatan yang berkelanjutan.

“Mari bersama-sama kita wujudkan PALI sehat, dan mari kita apresiasi kerja keras perawat yang merupakan garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ernawati SKM M.Kes selaku Ketua DPD PPNI menyampaikan terima kasih kepada Bupati Amalindo atas dukungan penuh terhadap PPNI dan kepada semua pihak.

“Beliau menekankan pentingnya peran perawat dalam sistem kesehatan nasional dan berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan,” ucapnya.

“Dengan peletakan batu pertama dan penyerahan mobil operasional ini, PPNI PALI dapat bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik, dimana perawat memiliki fasilitas yang memadai dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten PALI,” pungkas dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here