Beranda Palembang Salurkan Bantuan Timbangan Pegas Duduk 2 Kg, Dinas Perdagangan Palembang dan BSB...

Salurkan Bantuan Timbangan Pegas Duduk 2 Kg, Dinas Perdagangan Palembang dan BSB Wujudkan Pasar Tertib Ukur

177
0
BERBAGI
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si, Dinas Perdagangan dan Bank Sumsel Babel salurkan timbangan pegas duduk 2 Kg ke pedagang Pasar Semai Sekip Palembang, Rabu (28/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dinas Perdagangan Kota Palembang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) menyerahkan bantuan timbangan pegas duduk 2 Kg bagi para pedagang Pasar Kebon Semai Sekip Palembang, Rabu (28/12/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si menyampaikan, untuk pembagian timbangan pegas ini sendiri merupakan salah satu program tertib ukur, dimana akan didistribusikan ke lima pasar yang ada di Kota Palembang.

“Insya Allah ini bisa membantu pedagang dalam timbang ukur,” kata dia.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Lauri mengungkapkan, untuk di Kebon Semai sebanyak 42 pedagang sudah dibagikan. Sedangkan untuk pasar selanjutnya, pembagiannya terhitung dari tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 Desember di lima pasar tradisional, dengan jumlah total sasaran 166 pedagang.

“Kami berharap dengan adanya bantuan timbangan pegas duduk 2 Kg tersebut, ada upaya dari Pemerintah Kota Palembang agar para pedagang timbangannya lebih terukur,” jelas dia.

Disisi lain, Kepala Pasar Kebun Semai Burhanudin mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Jadi kami tidak perlu memonitor setiap hari. Kita cukup pantau apakah para pedagang menggunakan timbangan pegas duduk atau tidak. Dan bagi para pedagang yang masih menggunakan timbangan plastik, maka akan kami blacklist,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here