Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Wabup PALI Pantau Rapat Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Talang Ubi

Wabup PALI Pantau Rapat Pleno Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Talang Ubi

29
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Wakil Bupati (Wabup) PALI Drs. H. Soemarjono bersama Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH hadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan, Selasa (20/2/2024), digelar di Gedung Orkes Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

Turut hadir Ketua KPU PALI Sunario SE, anggota Bawaslu PALI Fardinan, Ketua dan Anggota PPK Talang Ubi, Ketua dan Anggota Panwascam Talang Ubi, Plt. Wadanyon D Brimob PALI AKP Irfan Abdul Gofar SIK, Kabag Ops Polres PALI Kompol Hendro Suwarno, serta Kabag SDM Polres PALI Kompol Al Busro.

Dalam keterangannya, Wabup meminta agar pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan berlangsung dengan aman, damai, serta transparan.

Ia juga meminta semua pihak terkait, baik penyelenggara maupun pihak keamanan untuk bekerja secara profesional.

“Tolong jaga integritas dan profesionalisme kerja. Dengan begitu maka akan menghasilkan hasil Pemilu yang bermartabat dan berintegritas. Laksanakan rekapitulasi dengan teliti, jangan sampai salah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH menyampaikan bahwa rekapitulasi pleno Kecamatan Talang Ubi sudah mencakup beberapa desa, seperti Suka Damai, Simpang Tais, Beruge Darat, Sungai Ibul, Sinar Dewa dan Sukamaju.

Meskipun demikian, kata dia, proses rekapitulasi masih berjalan dengan aman dan kondusif melibatkan desa-desa seperti Benakat Minyak, Semangus, Kartadewa Benuang.

“Sejauh ini kegiatan tetap berlangsung dengan transparansi dan intensitas, menunjukkan komitmen dalam menjalankan proses demokrasi yang berkualitas di wilayah Kecamatan Talang Ubi,” pungkasnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here