Beranda Banyuasin Pakde Slamet Maju Calon Bupati, Ini Respon Ketua PAN Banyuasin

Pakde Slamet Maju Calon Bupati, Ini Respon Ketua PAN Banyuasin

114
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Gendrang politik Pemilukada tahun 2024 sudah menjadi perbincangan ditengah masyarakat, saat ini bakal calon Bupati Banyuasin mulai bermunculan. Salah satunya H. Slamet Sumosentono SH (Pakde Slamet) yang telah menyatakan diri untuk maju sebagai calon Bupati Banyuasin periode 2024-2029.

Hal itu ditegaskan mantan Wakil Bupati Banyuasin tersebut secara terbuka di media massa yang menyebutkan jika pasangan Askolani-Slamet (Solmed) telah bubar. Sebelumnya, H. Askolani siap maju sebagai Calon Bupati Banyuasin. Artinya, Pakde Slamet satu-satunya kandidat yang berani menjadi penantang H. Askolani.

Dengan demikian, peta politik Pemilukada 2024 di Banyuasin akan berubah karena secara elektoral kans Pakde Slamet untuk terpilih menjadi orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung berpeluang besar, terutama di basis wilayah perairan.

Merespon hal itu, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin Tismon Sugiarto SH, menyambut baik dan sah-sah saja jika Pakde Slamet ada keinginan untuk maju sebagai calon Bupati Banyuasin.

“Pakde Slamet sosok pemimpin yang merakyat dan memiliki pendukung yang luas. Masyarakat telah menilai rekam jejak Pakde Slamet yang kenyang pengalaman, baik di legislatif dan eksekutif,” ujar Tismon, Sabtu (25/11/2023).

Ia berharap pesta demokrasi di Kabupaten Banyuasin 2024 nanti bisa berjalan dengan sehat, oleh karena itu dia memprediksi banyak lagi calon Bupati Banyuasin yang muncul.

“PAN punya harapan jika Bupati Banyuasin kedepan memiliki visi dan misi Banyuasin mampu bersaing dengan daerah lain agar pembangunan yang ada lebih maju. Selain itu, pemimpin tidak mementingkan pribadi, keluarga dan kelompoknya saja. Tapi merangkul seluruh kelompok,” katanya.

Peta politik antara Askolani dan Pakde Slamet yang siap maju calon Bupati pada Pemilukada 2024 nanti, menurut Tismon, yang pasti masyarakat langsung menilai rekam jejak sosok kedua bakal calon pemimpin tersebut.

“Lihat saja nanti siapa yang pantas dan cocok untuk memimpin Banyuasin kedepan,” terangnya.

Untuk PAN sendiri, ditegaskan Tismon, terbuka lebar untuk berkoalisi dengan partai politik manapun dalam mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin pada Pemilukada nanti.

“Bisa dari kader sendiri maupun diluar kader untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, nanti ada mekanisme dan petunjuk dari DPP PAN,” ungkapnya.

Hanya saat ini, pihaknya masih fokus untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. “Target kami meraih kursi pimpinan dewan,” pungkasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here