Beranda HL Kapolda Sumsel Beri Arahan ke Personel Ditreskrimsus Terkait Cyber Troops

Kapolda Sumsel Beri Arahan ke Personel Ditreskrimsus Terkait Cyber Troops

251
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol. Anton Setyawan SIK SH MH dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM memberikan arahan dengan agenda cyber troops, Kamis [24/12].

Kapolda mengucapkan terimakasih kepada personel, khususnya yang terlibat langsung pada cyber troops.

“Kalau kita lihat di media banyak sekali konten yang isinya mulai SARA ataupun kaitannya dengan politik atau identitas pribadi pejabat atau tomas, todat, toga atau berita berita hoax lainnya. Dengan adanya pertemuan ini setidaknya kita dapat memperdayakan cyber troops untuk mengcover berita negatif Polri dan pemerintah,” kata dia.

“Karena saat ini tantangan tugas Polri semakin berat, bukan saja nampak dihadapan kita, namun yang tak tampak pun (dunia maya) kita perangi. Sebab, ini akan berdampak pada informasi yang diterima oleh masyarakat, dan ini akan berpengaruh kepada kamtibmas,” tambah dia.

“Artinya personel cyber troops dapat meluruskan informasi yang tidak benar. Buatlah konten yang menarik dan jangan menimbulkan kerancuan informasi di masyarakat,” tegas Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengimbau kepada kastker dapat mengikuti akun resmi Polda Sumsel, sehingga kalau ada giat Kapolda dan viralisasi dari Mabes Polri cepat tersebar dan diketahui masyarakat. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here