Beranda Hukum & Kriminal Polsek Penukal Abab Tangkap Pencuri HP

Polsek Penukal Abab Tangkap Pencuri HP

114
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Polres PALI melalui Polsek Penukal Abab berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Kapolres PALI AKBP Khairu Naarudin SIK MH yang disampaikan oleh Kapolsek Penukal Abab AKP Robby Monodinata SH MH menyampaikan bahwa pelapornya adalah Napelion, warga Dusun III Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

“Setelah kita menerima laporan dari korban dan keterangan dari para saksi serta alat bukti yang ada, lalu kita amankan terduga pelaku SP alias TT (46),” paparnya, Kamis (2/3/2023).

Awal mula kejadian pada saat korban Napelion bersama Cik Anang sedang bekerja menjaga lokasi sumur bor ABAB 138.

Saat di dalam pondok, korban dan Cik Anang tertidur pulas pada Senin (6/2/2023) 03.00 WIB. Kemudian korban terbangun mendengar suara cas HP terjatuh, lalu melihat tangan pelaku dari celah dinding papan sedang mencuri HP merk Xiaomi Poco M3 Pro 5G warna hitam.

Pelapor dan saksi turun dari pondok untuk mengejar pelaku, namun pelaku berlari menuju kebun karet. Kemudian naik ke sepeda motor miliknya, lalu kabur ke arah hutan.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.200.000, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penukal Abab untuk ditindaklanjuti.

“Didapat dari hasil penyelidikan bahwa keberadaan pelaku ada di salah satu rumah warga yang beralamat di Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten PALI. Kemudian Kanit Reskrim beserta anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku,” jelas dia.

Dari hasil pengejaran berhasil ditangkap pelaku yang sedang berada di tangga rumah salah satu warga di Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

“Selanjutnya pelaku tersebut dibawa ke Polsek Penukal Abab guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Bang Robby mewakili Kapolres PALI. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here