Beranda OKI Madira Bayu Apriansyach Reses di Dapil II, Warga Minta Tambahan Benih dan Alsintan

Bayu Apriansyach Reses di Dapil II, Warga Minta Tambahan Benih dan Alsintan

230
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI kembali melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses III masa sidang II tahun anggaran 2020/2021 sepekan kemarin.

Salah satunya Bayu Apriansyach di daerah pemilihan [dapil] II yang meliputi Kecamatan Sirah Pulau Padang, Jejawi dan Pampangan. Sejumlah usulan pun muncul, terutama masalah pertanian yang merupakan mata pencaharian sehari-hari masyarakat di daerah ini.

“Berbagai persoalan dan usulan yang disampaikan masyarakat di dapil II, yang utamanya adalah masalah pertanian. Masyarakat berharap adanya bantuan benih pertanian, pupuk dan alat mesin pertanian (alsintan),” ujar Bayu, Senin (31/5).

Menurut Bayu, permintaan masyarakat ini sangat prioritas karena mata pencaharian masyarakat disini adalah bertani.

“Mungkin selama ini sudah ada bantuan alat pertanian dan benih, namun guna mendukung target tanam dan panen, diperlukan tambahan alat pertanian, agar meringankan beban dan meminimalisir pengeluaran petani,” ungkap Bayu.

Selain itu, lanjut Bayu, masyarakat juga menyampaikan adanya lampu penerangan jalan, dan pembangunan jalan penghubung antar desa.

“Jalan penghubung antar desa sangat penting bagi pertumbuhan perekonomian di desa, sebab jalan desa setiap harinya digunakan, juga untuk mengangkut dan memasarkan hasil pertanian,” tandasnya.

Ditambahkan politisi Partai Demkrat ini, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan usulan dari masyarakat.

“Hasil dari reses ini akan dirapatkan oleh pimpinan dewan, dan selanjutnya disampaikan ke pemerintah daerah. Disinilah pemda akan merealisasikannya dengan skala prioritas,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here