Beranda Hukum & Kriminal Sempat Viral Pembegalan di Gandus, Akhirnya Pelaku Berhasil Diamankan

Sempat Viral Pembegalan di Gandus, Akhirnya Pelaku Berhasil Diamankan

373
0
BERBAGI
Kapolsek Gandus AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim IPTU Andrian Novalezi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Sempat viral di media sosial (medsos) aksi pembegalan yang terjadi di Jalan PSI Kenayan, dekat pabrik karet PT Panca Samudra Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sabtu (29/1) sekitar pukul 23.00 WIB, dengan korban Ariandi (25).

Anggota Polsek Gandus Palembang berhasil mengamankan pelaku Alpian alias Epeng (36), warga Jalan Syakyakirti Lorong Pancasila Kecamatan Gandus Palembang di kediamannya beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Gandus AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim IPTU Andrian Novalezi mengatakan, bahwa pelaku tertangkap atas laporan korban yang mengalami kerugian berupa satu unit Honda BeAT Steet nopol BG 4631 ACS.

“Modus operasi yang dilakukan pelaku ini dari keterangannya ke anggota kita awalnya meminta uang dengan korban, namun kurang. Dan meminta kembali ke korban, tapi korban yang ketakutan langsung pergi dan dikejar pelaku,” ujarnya, Jumat (11/3).

Namun motor korban terjatuh akibat Jalan yang rusak. “Melihat korbannya terjatuh dari keterangan pelaku ke kita, awalnya dia mau menolong korban tapi malah membawa kabur motor korban yang mengalami luka usai terjatuh,” katanya.

Usai mendapatkan laporan, lanjut dia mengatakan, anggotanya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Alhamdulillah kita berhasil menangkap pelaku bersama barang bukti motor korban yang dirampas pelaku,” tambahnya.

Atas ulanya pelaku terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara selama 9 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Epeng mengakui perbuatannya. “Awalnya saya meminta uang kepada korban tapi kurang terus, saya minta lagi, dia langsung tancap gas, kemudian saya kejar,” aku dia.

Usai dikejar, korban terjatuh dan ia memukul korban sebanyak dua kali menggunakan balok kayu. “Usai memukul saya bawa kabur motornya, untuk aksi ini sendiri baru satu kali ini,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here