Beranda Banyuasin Sungai Boom Berlian Sudah Dinormalisasi Sepanjang 890 Meter

Sungai Boom Berlian Sudah Dinormalisasi Sepanjang 890 Meter

63
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Guna memastikan normalisasi Sungai Boom Berlian sesuai dengan harapan, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S. Rustam SH turun langsung meninjau normalisasi Sungai Boom Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III yang tertutup oleh tanaman liar, Ahad (4/2/2024).

Pj. Bupati beserta rombongan menyusuri Boom Berlian dengan menggunakan perahu karet orange milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin, meninjau langsung progress normalisasi dari titik awal sungai dekat pemukiman warga hingga titik normalisasi sungai sesuai perencanaan yang sudah berlangsung sejak Desember 2023 lalu.

Hani menjelaskan, progres yang turut dibantu oleh pihak Waskita tersebut sudah rampung dilaksanakan sebagaimana mestinya, yakni lebih kurang 890 meter.

“Setelah kita cek langsung, memang hanya ada beberapa titik yang masih terdapat tanaman liar seperti eceng gondok dan sebagainya di bawah air. Namun alirannya sudah lancar meskipun sekarang cuaca dengan intensitas hujan yang tinggi, Alhamdulillah debit air tetap stabil,” ujarnya.

Ditambahkan dia, bahwa normalisasi ini akan tetap dilanjutkan hingga semaksimal mungkin bisa dilakukan. Dan dirinya akan melihat perkembangan daerah lain di kecamatan lain, selain di Banyuasin III jikalau ada yang urgent dan memungkinkan untuk dinormalisasi, akan dilakukan normalisasi juga.

“Inilah wujud kehadiran pemerintah untuk melayani masyarakat Kabupaten Banyuasin semaksimal mungkin yang bisa kami lakukan,” pungkasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here