Beranda Palembang Satu Korban Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah dengan Perahu Getek Ditemukan Tim SAR...

Satu Korban Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah dengan Perahu Getek Ditemukan Tim SAR Gabungan

42
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Satu orang atas nama Icha (4), korban kecelakaan antara speedboat Sinar Agung pengantar jenazah yang bertabrakan dengan perahu getek di perairan Tanjung Serai Desa Bunga karang Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, TNI AL, Polairud, masyarakat dan nelayan.

“Bena sekitar pukul 06.15 WIB, satu orang korban berhasil ditemukan mengapung di sekitar lokasi awal kecelakaan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan langsung dibawa pihak keluarga menuju ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman,” ujar Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin SE, senin (5/2/2024).

Hari ini merupakan pencarian hari ke dua. Untuk korban sendiri baru satu orang yang ditemukan dan masih ada dua orang korban lagi yang masih dilakukan pencarian yaitu atas nama Eko dan Gunadi.

Proses pencarian, tim SAR Gabungan dibagi menjadi beberapa SRU (SAR Unit), kemudian melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan RBB, lalu penggunaan peralatan aqua eye dan drone untuk mendeteksi keberadaan korban, serta jika memungkinkan akan dilakukan penyelaman.

Diberitakan sebelumnya, kejadian berawal pada Ahad (4/2) sekira pukul 00.30 WIB, speedboat 40 PK merk Sinar Agung yang dinahkodai Sudarno bermuatan 9 orang penumpang dan 1 orang jenazah anak balita, bertolak dari Dermaga PU Desa Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin tujuan ke Primer 8 Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin.

Saat melintasi perairan Tanjung Serai Desa Bunga karang Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin, bertabrakan dengan perahu getek bermuatan kelapa yang dinahkodai oleh Hardi yang bertolak dari Sungai Bungin, sehingga menyebabkan speedboat Sinar Agung pecah dan tenggelam, serta mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, 5 orang luka-luka dan 3 orang hilang. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here