Beranda Banyuasin Dugaan Pencemaran Lingkungan, DLH Banyuasin dan Tim Datangi PT KAM

Dugaan Pencemaran Lingkungan, DLH Banyuasin dan Tim Datangi PT KAM

68
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/IPirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuasin Afdul Munif ST M. Si didampingi Kabid Pengawasan dan Jafung Pengawasan serta Kabid Pengendalian Pencemaran DLH Banyuasin mendatangi PT Kasih Agro Mandiri (KAM) di Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Kamis (18/1/2024).

Afdul Munif mengatakan, kedatangan mereka ke PT KAM berdasarkan laporan masyarakat secara online, dan pihaknya telah melakukan pengecekan kualitas air yang dikeluhkan pelapor tersebut.

“Hari ini kita mendatangi PT KAM bersama Kabid dan Jafung, hadir juga Kepala Dinas Perkebunan, perwakilan dari Koperindag UKM Kabupaten Banyuasin Bidang Industri, melakukan cek lapangan karena adanya dugaan pencemaran lingkungan yang dilaporkan oleh masyarakat secara online,” ucap Afdul Munif.

Setelah memeriksa baku mutu air dan aliran sungai, kata dia, pihaknya akan menyampaikan hasil lab ke masyarakat 14 hari kedepan.

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan pengecekan, kita tidak bisa mengatakan perusahaan salah atau benar, sebab kita akan cek hasilnya dari lab 14 hari kedepan. Untuk masyarakat kita harapkan bersabar dan tetap tenang,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Management Perusahaan KAM, Donsu Aritonang mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan DLH Banyuasin, karena sudah melakukan pengecekan limbah di perusahaan mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari rekan-rekan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Koperindag UKM Kabupaten Banyuasin, melakukan pengecekan di pabrik kami. Dan kami siap menunggu hasil uji lab yang akan dikeluarkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup sehingga dapat dijadikan kesimpulan,” singkatnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here