Beranda Banyuasin Bantu KPM, Pemdes Rimba Alai Banyasin Laksanakan Program Pembagian BLT Dana Desa

Bantu KPM, Pemdes Rimba Alai Banyasin Laksanakan Program Pembagian BLT Dana Desa

18
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pemerintah Desa rimba alai kecamatan Banyuasin lll kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan, melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap pertama program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi ekstrim (05/04/2024) 

Menurut Kepala Desa Rohmad rohaya kepala desa Rimba alai,  program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 37 KPM yang mana terbagi dari bulan Maret. Ini di bagikan  yang berada di wilayah Desa Rimba alai Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 12 bulan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Rimba alai kepala desa Rimba alai juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa,” katanya.

Ia menyampaikan bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

” Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Rimba alai ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat,” ungkap Rohmad rohaya kepala desa Rimba alai.

Sementara salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu dan tidak mempunyai mata pencarian.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan  Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya, saat dijumpai di kantor desa Rimba alai.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Rimba alai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka Pemerintah Desa Rimba alai juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Turut hadir, pemerintah desa Rimba alai Rohmad rohaya, pendamping desa dan setap desa ketua BPD desa Rimba alai pemangku adat desa Rimba alai dan masyarakat antusias dalam membagi BLT(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here