Beranda Palembang Baznas Palembang Bagikan Paket Bahan Pokok dan Uang Tunai Untuk 20 Balita...

Baznas Palembang Bagikan Paket Bahan Pokok dan Uang Tunai Untuk 20 Balita Stunting di Jakabaring

79
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang membagikan paket bahan pokok dan uang tunai untuk 20 balita stunting di Kecamatan Jakabaring.

Pemberian bantuan oleh Wakil Walikota Fitrianti Agustinda berlangsung di Kantor Camat Jakabaring Kota Palembang, Jumat (8/9/2023).

“Saya sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan dinobatkan Ibu Stunting Kota Palembang, tentunya sangat berterima kasih dengan Baznas yang telah peduli untuk mengentaskan stunting ini,” kata Fitrianti Agustinda.

Fitrianti Agustinda menuturkan, saat ini angka stunting di Kota Palembang telah menurun lagi dari semula 1.000 kini menjadi 225.

“Terus menurun angka stunting. Awalnya 1.000, bulan kemarin 400 lebih, September kini 225. Saya berharap semua pihak bersama bertekad menurunkan angka stunting di Palembang hingga menjadi zero stunting,” tutupnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Palembang H. Ridwan Nawawi menjelaskan pembagian paket bahan pokok dan uang tunai untuk 20 anak balita stunting menggunakan dana zakat.

“Paket bahan pokoknya seperti susu, bubur kacang hijau, kornet, telur, dan sebagainya. Uang kita kasih juga Rp 100.000,” jelasnya.

Ridwan Nawawi menuturkan, melalui program Palembang Sehat digelar menyesuaikan kondisi anak stunting yang paling banyak di kecamatan.

“Seperti kemarin di Kecamatan SU II, kali ini Jakabaring. Kita menggelar ini setiap tahun namun menyesuaikan laporan Dinkes Palembang yang mana paling banyak anak stunting dan jarang diberi bantuan. Maka itu kita masuk di wilayah itu,” tuturnya.

Kendati demikian, Ridwan Nawawi menyebutkan, bantuan paket bahan pokok dan uang tunai diberikan kepada 20 anak stunting tersebut dalam waktu 3 bulan berturut-turut.

“Jika tiga bulan masih terkena stunting maka kita tambah lagi. Ini kan tujuannya salah satu menurunkan angka stunting,” tukasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here