Beranda HL Sambangi Masyarakat Terdampak Covid-19, Bupati Lombok Utara Bagikan Sembako

Sambangi Masyarakat Terdampak Covid-19, Bupati Lombok Utara Bagikan Sembako

184
0
BERBAGI

Diskominfo KLU, Beritakajang.com – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Lombok Utara terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona, Rabu (6/5/2020) petang, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH MH bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 KLU menggelar aksi road show ke beberapa desa di Kecamatan Tanjung, dalam rangka meninjau secara langsung kondisi terkini pasien reaktif yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dalam agenda pertama road show yang terjadwal di lima kecamatan tersebut, H. Najmul Akhyar selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara menjelaskan, disituasi wabah virus corona saat ini, perlu adanya kebijakan-kebijakan strategis yang dilakukan guna membantu masyarakat yang terkena dampak dari bencana non alam yang terjadi saat ini.

“Saya tentu tidak boleh hanya mendengarkan saja, tetapi saya harus menyaksikan langsung bagaimana kondisi masyarakat kita,” tutur bupati.

Selain itu, Najmul Akhyar juga menjelaskan bahwa kunjungan Tim Satgas Covid-19 KLU tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dengan menunjukkan secara hal ataupun tindakan, bahwa jika terdapat warga yang positif ataupun reaktif di satu tempat tidak berarti bahwa wilayah tersebut terlarang untuk dikunjungi oleh masyarakat lain.

“Tidak apa-apa kita datang ke kampung ini, silaturahmi kita jangan terputus, tapi semua tentu tetap dalam protokol penanganan Covid-19, gunakan masker, jaga jarak dan sebagainya,” jelas bupati lagi.

Di akhir kunjungan, Tim Satgas Penanganan Covid-19 KLU kemudian membagikan beberapa paket sembako kepada warga Desa Teniga dan Desa Medana, yang diserahkan langsung oleh Bupati Lombok Utara. Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lombok Utara Drs. H. Faisol Mangku Alam, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara dr. H. Lalu Bahrudin, unsur TNI dan Polri serta aparatur pemerintah desa setempat.

Rencananya, kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali di empat kecamatan berikutnya, diantaranya Kecamatan Bayan (8/5/2020), Kecamatan Kayangan (11/5/2020), Kecamatan Gangga (13/5/2020) dan terakhir di Kecamatan Pemenang (15/05/2020). (Yoan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here