Beranda Ogan Komering Ilir Program TNI Manunggal Air Bersih, Kodim 0402/OKI Bantu Pembuatan Sumur Bor Untuk...

Program TNI Manunggal Air Bersih, Kodim 0402/OKI Bantu Pembuatan Sumur Bor Untuk Warga

118
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Beberapa waktu lalu, Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf. Fathul Hamidi bersama tim peneliti dari Dinas PU Perkim Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meninjau titik lokasi pembuatan sumur bor yang merupakan program TNI Manunggal Air, berlokasi di Desa Pengaraian dan Desa Sritanjung Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten OKI.

Program TNI Manunggal Air ini tujuannya untuk membantu masyarakat di wilayah yang memang sulit mengakses kebutuhan air bersih, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mencuci, maupun minum.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane menyampaikan, program tersebut dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata TNI untuk hadir ditengah masyarakat dan memberikan solusi dalam memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah yang kekurangan air.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program TNI Manunggal Air ini. Semoga pelaksanaan pembuatan sumur bor dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai nanti,” kata Dandim secara terpisah, Sabtu (23/8/2023).

Sementara itu, Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf. Fathul Hamidi berharap kepada warga Desa Pengaraian dan Sritanjung agar berperan aktif merawat serta menjaga sumur bor tersebut, sehingga masa pakai bisa lebih lama dan membawa berkah.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan sumur bor ini akan semakin mempermudah warga dalam mengakses air bersih. Meskipun musim kemarau, ketersediaan air bersih cukup, dan warga tidak mengalami kesulitan lagi,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here