Beranda Palembang Rektor Unsri Kukuhkan Prof. Hermansyah Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kimia

Rektor Unsri Kukuhkan Prof. Hermansyah Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kimia

361
0
BERBAGI
Pengukuhan Guru Besar Bidang Ilmu Kimia oleh Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pengukuhan Prof. Hermansyah S.Si M.Si Ph.D sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kimia berlangsung di Gedung Pascasarjana Unsri Palembang, Rabu (2/3).

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE mengatakan, Unsri mempunyai potensi Guru Besar lebih kurang 300 saat ini. Dimana bisa diumpamakan seperti buah durian yang siap jatuh.

“Kita sekarang ini dikejar oleh tim, untuk itulah kita buat tim dimana supaya 300 Guru Besar ini agar cepat bisa masak. Karena Unsri menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH),” katanya.

Lanjut Anis mengungkapkan, salah satu PTN-BH itu sayaratnya adalah minimal 10 persen dosennya itu Guru Besar. Jadi kita kurang 41 lagi.

“Mudah-mudahan Pak Hermansyah menjadi salah satu trigger, dimana seperti yang sudah disampaikan kepada seluruh Guru Besar yang siap masak ini agar segera menjadi Guru Besar yang sesungguhnya,” tambah dia.

“Saya perintahkan bersama tim itu mendampingi mereka, karena untuk menulis jurnal ini, kalau media mudah, bisa nulis bebas. Akan tetapi kalau untuk nulis jurnal ini tidak bisa, dimana nulis jurnal ini harus dalam sirklulasi bacaan itu dari pangkal sampai akhir itu harus nyambung,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here