Beranda OKI Madira Pemkab OKI Jadikan Billiard Cabor Pendulang Medali

Pemkab OKI Jadikan Billiard Cabor Pendulang Medali

72
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Tahun ketiga penyelenggaraan kejuaraan Billiard Bupati Cup III di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini diikuti oleh 192 orang peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan olahraga billiard, menjaring atlet potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga secara berkelanjutan.

Bupati OKI HM. Djafar Shodiq menilai, olahraga billiard jadi salah satu lumbung prestasi yang harus dijaga dan ditingkatkan.

“Apresiasi untuk cabang olahraga billiard yang telah memberikan 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu pada Porprov XIV, serta menjadi juara umum di perhelatan multi event terbesar di Sumatera Selatan itu. Capaian baik ini harus kita jaga, lebih baik lagi kalau bisa ditingkatkan,” ujar Shodiq, Selasa (5/12/2023).

Shodiq menyampaikan, kejuaraan ini jadi langkah strategis untuk menjaring, mengelola dan mengoptimalkan sumber daya lokal di Kabupaten OKI.

“Kita bisa amati potensi yang dimiliki oleh para penggemar olahraga billiard di OKI. Kemenangan akan jadi milik mereka yang ingin berlatih, berlatih dan terus berlatih,” imbuhnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI, Muhammad Amin S.Pd MM menyampaikan, kejuaraan Billiard Bupati Cup III ini dapat memantik semangat pegiat olahraga.

“Ada total 192 orang peserta yang mengikuti kejuaraan Billiard Bupati Cup III tahun 2023. Terbagi jadi dua kategori, yaitu 128 orang kategori umum dan 64 kategori pelajar,” ungkap Amin.

Ia menyampaikan agar cabang olahraga yang lain juga bisa turut menjaga potensi para atlet dan iklim prestasi para atlet di Kabupaten Ogan Komering.

“Kita harus saling bekerja sama, bahu-membahu dalam membina cabang seluruh cabang olahraga di OKI agar terus melompat untuk kemajuan,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here