Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Raih Sertifikat Warisan Budaya Takbenda Indonesia

Pemkab Banyuasin Raih Sertifikat Warisan Budaya Takbenda Indonesia

92
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui tradisi serembe raih sertifikat warisan budaya takbenda Indonesia di acara Anugerah Seni Batanghari Sembilan dan pemberian duplikat sertifikat warisan budaya takbenda Indonesia yang dibuka langsung oleh Asisten II Bidang ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc, bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (14/11/2023).

Penghargaan kepada 8 pelaku seni dan penyerahan sertifikat warisan budaya takbenda kepada 5 kabupaten/kota yakni Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, OKI, OKU Timur dan Pagaralam yang telah meraih predikat pada tahun 2022-2023.

Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S.Rustam SH melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminuddin S.Pd SIP, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang telah diterima.

Hani menyampaikan bahwa seni tradisional khas serembe ini sudah hampir punah, dan yang mengetahui ini hanya orang tua kita saja, sementara anak-anak muda tidak mengetahui sama sekali.

“Maka dari momen ini kita berupaya menghidupkan kembali budaya kita ini hasil kerja nyata dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin dan pemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat langsung dalam pengusulan warisan budaya takbenda di Kabupaten Banyuasin,” jelas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here