Beranda Hukum & Kriminal Viral di Medsos Maling Sepeda Terekam CCTV, Rian Ditangkap Polisi

Viral di Medsos Maling Sepeda Terekam CCTV, Rian Ditangkap Polisi

282
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Viral di media sosial [medsos] aksinya terekam CCTV pada saat sedang melakukan pencurian 2 unit sepeda lipat di Jalan Jaya VII, Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang pada Senin (8/2) pukul 04.00 WIB. Ditemui di Polsek Seberang Ulu II Palembang, pelaku Rian mengatakan, aksi tersebut dilakukannya lantaran ingin memenuhi permintaan istrinya yang ingin memiliki sepeda.

“Dia ingin punya sepeda, dan setelah dapat sepeda itu rencananya ingin kami pakai sendiri,” ujar Rian, warga Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sabtu (13/2).

Lanjut Rian menuturkan, sebelum mengambil sepeda tersebut, terlebih dahulu ia mengintai rumah korban.”Saya mondar-mandir melewati rumah korban untuk melihat situasi dan kondisi,” katanya.

Setelah dirasa waktunya sudah pas, pelaku kemudian menjalankan aksinya. “Saya panjati pagar rumah korban, kemudian saya ambil sepeda korban di gudang yang tidak terkunci,” bebernya.

“Saya menyesal, baru satu bulan menikah saya malah masuk penjara. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatan saya,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Seberang Ulu II Kompol Roy A Tambunan melalui Panit II IPDA Mustaupiq mengatakan, aksi pelaku sudah dua kali di dua tempat kejadian perkara (TKP).

Selanjutnya, korban Muhammad Roby (40) membuat laporan di Polsek Seberang Ulu II Palembang.  “Atas laporan korban kita berhasil menangkap pelaku tanpa adanya perlawanan,” kata dia.

Kemudian, pelaku dan kedua unit sepeda dibawa ke Polsek Seberang Ulu II Palembang.  “Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir Rp 3 juta,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here