Beranda Asahan Dinkes Asahan Gelar Rakornis Evaluasi Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit

Dinkes Asahan Gelar Rakornis Evaluasi Deteksi Dini, Preventif dan Respons Penyakit

141
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) evaluasi deteksi dini, preventif dan respons penyakit di Ballroom Hotel Antariksa, Kamis (2/11/2023).

Rakornis tersebut membahas tentang standar pelayanan minimal (SPM) yang merupakan ketentuan mengenai jenis pelayanan dasar berhak yang diperoleh setiap warga negara secara minimal sehingga pelayanan publik secara maksimal bisa didapatkan masyarakat dengan menitikberatkan terhadap terwujudnya pelayanan publik yang prima.

“Pembangunan kesehatan pada hakikatnya merupakan upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, kesadaran serta kemampuan hidup sehat bagi setiap orang,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution yang hadir di acara tersebut.

Hal tersebut demi terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.

“Dengan mengucapkan bismillah, rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan deteksi dini, preventif dan respons penyakit dibuka,” ucap John Hardi. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here