Beranda Banyuasin Kinerja Layanan Kolaboratif Disdukcapil Banyuasin Diakui Terbaik, Hani Syopiar Rustam Terima Penghargaan...

Kinerja Layanan Kolaboratif Disdukcapil Banyuasin Diakui Terbaik, Hani Syopiar Rustam Terima Penghargaan dari Mendagri

129
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Palembang, Beritakajang.com – Kinerja Disdukcapil Kabupaten Banyuasin memang bukan kaleng-kaleng, sederet prestasi diraih berturut-turut sejak 2019.

Tercatat Disdukcapil Kabupaten Banyuasin pada tahun 2019 mendapat penghargaan Dukcapil Hebat, pada tahun 2021 meraih penghargaan Dukcapil Bisa, lalu penghargaan Pelayanan Prima Dukcapil pada tahun 2022.

Di tahun 2023, kinerja Disdukcapil Kabupaten Banyuasin kembali diakui terbaik dengan diraihnya penghargaan Dukcapil Prima yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) tahun 2022 digelar di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (24/10/2023).

Rakornas Dukcapil tahun 2023 ini merupakan upaya penguatan sinergi dalam pelayanan Dukcapil, baik dari pusat sampai tingkat kabupaten sesuai dengan tema ‘Penguatan Dukcapil Untuk Pelayanan Publik dan Suksesnya Pemilu Serentak 2024’.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam secara langsung menerima penghargaan  Dukcapil Prima Award kategori Dukcapil Kolaboratif Tingkat Kabupaten dari Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Alhamdulillah penghargaan ini wujud dan karya nyata dari kinerja Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Banyuasin dalam pengadaan pelayanan yang sangat optimal kepada masyarakat,” jelasnya.

“Semoga dengan bertambahnya penghargaan ini dapat memberikan nilai lebih lagi kepada Disdukcapil Kabupaten Banyuasin, baik kepala dinas dan jajarannya dalam melayani masyarakat. Mari terus kita tingkatkan pelayanan yang telah ada dan menyukseskan Pemilu serentak 2024,” tambahnya.

Hani menegaskan, Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat untuk meningkatkan terus pelayanan publik dan siap menyukseskan Pemilu serentak 2024.

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI Teguh Setyabudi menyatakan, bahwa rakornas ini diikuti oleh aparatur yang menangani administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota sebanyak 2000 peserta yang hadir langsung, dan 1.000 peserta hadir secara daring.

“Semoga semua yang mengikuti rakornas ini dapat mengikutinya sampai selesai,” ujarnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat membuka rakornas secara resmi, berpesan agar semua Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil seluruh Indonesia bersinergi dan saling menguatkan akan kekuatan data yang telah ada.

“Saya bisa sampaikan bahwa data Dukcapil sangat luar biasa, karena hanya data Dukcapil yang akurat dan bisa membackup dokumen penting lainnya,” tutup dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here