Beranda Musi Banyuasin Rafik Elyas Ternyata Wartawan Multi Talenta di Bumi Serasan Sekate

Rafik Elyas Ternyata Wartawan Multi Talenta di Bumi Serasan Sekate

395
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Rafik Elyas, pria kelahiran 1970 yang tinggal di Desa Rimba Ukur, Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini patut diacungkan dua jempol.

Betapa tidak, disamping berprofesi sebagai seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten Muba, Rafik Elyas ternyata juga seorang musisi yang gemar bernyanyi dan juga bisa memainkan berbagai alat musik, seperti gitar, bass dan keyboard.

Tidak hanya itu, wartawan senior yang humoris dan kerap menasihati para juniornya ini, juga sempat viral di media sosial (medsos) dengan gitar tunggalnya dalam membawakan tembang himbauan bahaya Covid-19 dan narkoba.

“Sesuai profesi, mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi, dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba lewat tembang juga media. Hanya saja bedanya ada secara langsung, ada melalui tulisan,” ujar Rafik sambil memegang gitarnya, Kamis (1/4).

Kegiatan ini kita lakukan guna membantu Pemkab Muba dalam memutus mata rantai Covid-19, dan juga membantu pihak Polres Muba yang begitu gencar memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

“Semasa muda saya memang sempat bermain musik dari panggung ke panggung. Setelah menyandang profesi wartawan, karir itu tidak saya teruskan lagi, karena sibuk,” jelasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here