Beranda Asahan Wabup Taufik Instruksikan Sertifikatkan Aset Desa ke BPN

Wabup Taufik Instruksikan Sertifikatkan Aset Desa ke BPN

65
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar meminta seluruh kepala desa untuk segera mensertifikatkan aset desa yang dimiliki ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Asahan

Hal tersebut disampaikannya tegas saat membuka Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di aula Dinas PUTR Kabupaten Asahan.

Menurut Taufik, pensertifikatan aset desa dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya sengketa antara pemerintah desa dengan masyarakat saat pemerintah desa ingin membangun aset di desa tersebut.

“Apabila pemerintah desa sudah mensertifikatkan aset desa yang dimiliki maka dapat membangun tanpa adanya sengketa dari masyarakat dan sertifikat aset tersebut akan dipegang oleh pemerintah desa,” kata Taufik, Jumat (20/10/2023).

Taufik juga menyampaikan ucapan terima kasih pada BPN Asahan yang selama ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Terima kasih kepada BPN Kabupaten Asahan yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misinya, semoga kerjasama antara Pemkab Asahan dan BPN dapat terus terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, Wabup Asahan juga memberikan cinderamata pada Kepala BPN Kabupaten Asahan, Kepala Desa Sidomulyo yang merupakan kades paling responsif dalam PTSL dan Kepala Desa Sei Halim Hassak sebagai kades dengan berkas yuridis terbanyak. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here