Beranda Banyuasin Peringatan HUT Bhayangkara di Polres Banyuasin Digelar Secara Sederhana

Peringatan HUT Bhayangkara di Polres Banyuasin Digelar Secara Sederhana

141
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Banyuasin menggelar upacara secara virtual, bertempat di aula Sanika Satyawada, Mapolres Banyuasin, Selasa (5/7).

Upacara secara terpusat melalui virtual atau live streaming dari Istana Merdeka Jakarta, dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

“Ya, kita merayakan rangkaian kegiatan HUT Bhyangkara ke-76 yang dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’I SIK M.Si dalam keterangan resmi usai mengikuti upacara pagi tadi.

Pihaknya menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual (online) dan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’I SIK M.Si yang didampingi Penjabat Bupati Banyuasin, Forkopimda Kabupaten Banyuasin, serta jajaran PJU Polres Banyuasin, dan Kapolsek jajaran.

“Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-76 mengusung tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’,” jelas Kapolres.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Alhasil di tahun 2022 ini, Polres Banyuasin berhasil mengungkap berbagai kasus, dari kasus narkoba, kriminalitas dan lainnya.

”Kita juga memberikan penghargaan bagi anggota yang berhasil mengungkap kasus dengan baik. Selain melaksanakan syukuran dan doa bersama, Polres Banyuasin juga memberikan hadiah bagi pemenang pertandingan berbagai cabang olahraga yang dilombakan,” tandas dia.

Sementara itu, dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.

Selain itu, Presiden juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19), dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai,” kata Presiden Jokowi dalam amanatnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here