Beranda Banyuasin Personil Polsek Pangkalan Balai Atur Lalulintas di Depan Pasar Beduk Pangkalan Balai

Personil Polsek Pangkalan Balai Atur Lalulintas di Depan Pasar Beduk Pangkalan Balai

18
0
BERBAGI
(Sumber foto Beritakajang/Pirman)

Banyuasin,Beritakajang.com – Personil Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin melaksanakan pengaturan arus lalulintas di sekitar Pasar Pasar Beduk dan Pasar Tumpah Pangkalan Balai di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Balai, Selasa (9/4) pukul 08.00 WIB.

“Pengaturan lalulintas tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kepadatan arus di depan pasar tersebut dan juga membantu warga yang akan beraktivitas (penyebrangan) di pasar,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kapolsek Pangkalan Balai AKP Samingun kepada sejumlah wartawan.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengunjung Pasar Beduk dan Pasar Tumpah guna mencegah masuknya benda-benda yang dapat membahayakan keamanan masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas keamanan,”jelas dia.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa mengingat banyaknya volume kendaraan yang melintas di depan pasar yang rawan akan kemacetan maka di butuhkan anggota untuk mengatur dan memperlancar arus kendaraan.

Kapolsek juga mengungkapkan selain mengatur arus lalulintas, petugas juga melalukan pengamanan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang berbelanja dan di Pasar Beduk dan Pasar Tumpah Pangkalan Balai.

“Kami melaksanakan pengamanan ini dengan memperbanyak patroli di sekitar lokasi pasar/bazar Ramadhan serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan,” ujar dia.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengunjung pasar/bazar Ramadhan guna mencegah masuknya benda-benda yang dapat membahayakan keamanan masyarakat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas keamanan,”pungkas dia. (Pirman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here