Beranda Hukum & Kriminal Salah Satu Pelaku Pembacokan Fery Datuk Diamankan Polisi

Salah Satu Pelaku Pembacokan Fery Datuk Diamankan Polisi

155
0
BERBAGI
Tersangka Ari diamankan Polrestabes Palembang. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Salah satu pelaku pembacokan terhadap korban Never Yansen alias Fery Datuk (49) yang terjadi di parkiran belakang Mall Pim Kelurahan 24 Ilir Kecamatan IB I Kota Palembang pada hari Ahad (30/1) lalu, diamankan Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Tersangka Ari dijemput di rumahnya di Jalan Cinde Welan Kelurahan 24 Ilir Kecamatan IB I Kota Palembang, dan langsung diamankan ke Polrestabes Palembang untuk dimintai keterangan, Jumat (4/2) malam, yang kemudian diserahkan ke Polsek IB I untuk penyelidikan lebih lanjut.

Peristiwa berdarah tersebut terjadi diduga permasalahan jaga lahan parkir di lokasi kejadian. Akibatnya korban mengalami luka bacokan di pipi sebelah kanan tangan kanan kiri, serta kedua kakinya. Korban saat itu juga dilarikan ke RS Charitas.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi melalui Kanit Pidum AKP Robert P. Sihombing membenarkan Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang sudah mengamankan tersangka Ari yang terlibat pembacokan terhadap korban Fery Datuk.

“Terungkapnya Ari terlibat pembacokan terhadap Fery Datuk bermula saat dia selalu mangkir saat dipanggil penyidik untuk diambil keterangannya, terkait dia yang menjadi korban pembacokan yang dilakukan tersangka Yanto Jobol,” kata AKP Robert P. Sihombing, Jumat (4/2).

Lanjut AKP Robert, kalau saat kejadian pembacokan di TKP, korban Fery Datuk melapor ke Polsek IB I dan sorenya tersangka Ari melalui istrinya melapor ke Polrestabes Palembang karena menjadi korban pembacokan.

“Ari melalui istrinya beberapa hari yang lalu membuat laporan di Polrestabes Palembang, karena menjadi korban pembacokan Yanto. TKP-nya sama di belakang PIM. Ari membuat laporan korban pembacokan oleh Yanto yang sudah kita tangkap,” jelasnya.

Namun karena ketika dipanggil untuk dimintai keterangan dalam BAP, Ari tak kunjung memenuhi panggilan. Sehingga pihaknya menaruh rasa curiga.

“Curigalah kami, kok dia ini tidak mau datang. Akhirnya Tim Opsnal turun mencari keberadaan Ari. Berdasarkan informasi awalnya, ia tinggal di Rusun. Namun setelah ditelusuri rupanya dia pindah ke Cinde Welan,” tukasnya.

Masih kata AKP Robert, lalu saat kita bawa ke Polrestabes Palembang, Ari setelah diperiksa ternyata terlibat dalam insiden pembacokan Fery Datuk.

“Setelah dimintai keterangan di Polrestabes Palembang, Ari lalu diserahkan ke Polsek Ilir Barat (IB) I,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here