Beranda HL Roadshow Ketiga, Tim Satgas Covid-19 KLU Tinjau Pelayanan Puskesmas Santong dan Kayangan

Roadshow Ketiga, Tim Satgas Covid-19 KLU Tinjau Pelayanan Puskesmas Santong dan Kayangan

411
0
BERBAGI

Diskominfo KLU, Beritakajang.com – Malam ketiga roadshow Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Utara (KLU) menyasar pelayanan medis di dua puskesmas di Kecamatan Kayangan.

Senin (11/5/2020) petang, Ketua Gugus Tugas Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH memantau langsung pelayanan medis di Puskesmas Santong dan Puskesmas Kayangan.

Roadshow yang dijadwalkan malam hari itu sengaja dilakukan diluar kebiasaan pada umumnya. Hal itu disampaikan bupati dengan alasan melihat langsung kesiap-siagaan para petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih pada situasi wabah Covid-19 saat ini.

“Kalau siang hari itu biasa, artinya pelayanan pasti berjalan seperti biasa, tetapi saya ingin lihat apakah malam hari para petugas masih ada di tempat atau tidak,” ujarnya.

Dari beberapa Puskesmas yang sudah dikunjungi sebelumnya, bupati melihat hampir semua petugas kesehatan standby 24 jam, hanya saja dari hasil peninjauan terlihat ada perbedaan jumlah petugas yang ditemukan di tiap-tiap Puskesmas.

“Semua standby 24 jam, itu pasti ada orang di Puskesmas tersebut, cuman bedanya jumlah petugasnya ada yang sedikit ada yang banyak. Ini akan kita evaluasi,” terangnya.

Dalam kesempatan roadshow tersebut, Bupati Najmul menyampaikan terima kasih kepada segenap keluarga besar Puskesmas Santong dan Kayangan atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin cukup baik, mulai dari mengasramakan pasien hingga kembali memulangkan pasien ke rumahnya.

“Dengan kita bersama-sama, kita ikut mencegah ini, maka corona ini mudah-mudahan akan cepat berlalu,” harapnya.

Mengakhiri kegiatan, bupati bersama tim Satgas Covid-19 kemudian membagikan alat pelindung diri (APD) kepada Kepala Puskesmas Santong dan Kayangan. Turut mendampingi bupati antara lain Kepala Dinas Kesehatan KLU dr. H. Lalu Bahrudin, Kalak BPBD KLU Muhadi, SH, dan Kepala Dinas Kominfo KLU, H. Muhammad, S.Pd. (Yon/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here