Beranda Musi Rawas Utara Cepat Tanggap, BPBD serta Dinsos Muratara Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

Cepat Tanggap, BPBD serta Dinsos Muratara Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

146
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Akibat hujan semalam membuat (dam) Desa Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawa Utara (Muratara) meluap sehingga satu desa terendam banjir, Rabu (20/9/2023).

Menyikapi hal tersebut, Bupati Muratara H. Devi Suhartoni melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) setempat langsung turun ke lapangan guna memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Zainal Arifin Daud selaku Kepala BPBD Muratara mengatakan, ini instruksi langsung dari Bapak Bupati H. Devi Suhartoni untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir. Adapun bantuan tersebut berupa sembako seperti beras, gulo, susu, sabun mandi, sarden, kecap, saos, mie goreng dan bumbu dapur serta peralatan sehari-hari lainnya.

“Kemarin kami mendapatkan instruksi langsung dari Bupati Muratara untuk menyalurkan bantuan sosial terhadap korban terdampak banjir. Adapun bantuan yang sudah kami salurkan berupa sembako dan dapur umum,” kata dia kepada awak media, Kamis (21/9/2023).

Adapun dinas yang terlibat bukan hanya BPBD saja, namun ada Dinsos Muratara juga ikut membantu dalam menyalurkan bantuan tersebut.

Kemudian Kepala BPBD juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan selalu memperhatikan cuaca, mengingat cuaca saat ini tidak menentu.

“Untuk masyarakat, khususnya di wilayah atau zona rawan bencana supaya lebih waspada dan selalu memperhatikan kondisi cuaca, mengingat kondisi cuaca saat ini tidak menentu, kadang hujan kadang panas,” tutup dia. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here