Beranda Musi Rawas Utara BPBD Muratara Terima Bantuan Peralatan Penanganan Karhutla

BPBD Muratara Terima Bantuan Peralatan Penanganan Karhutla

195
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menerima bantuan berupa peralatan penangan karhutla dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) BPBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bantuan peralatan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Muratara melalui Sekda Elvandari di Posko Induk Karhutbunla Kabupaten Muratara hari ini, Rabu (20/9/2023).

“Dengan adanya bantuan ini kita harus menjaga peralatan tersebut. Dan kita harus kompak dalam bekerja untuk mengatasi berbagai macam bencana, terutama untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla),” ujar Sekda Elvandari.

“Bekerjalah dengan niat baik, yang Insya Allah akan menghasilkan hasil yang baik juga,” pesan Sekda.

Di tempat yang sama, Zainal Aripin selaku Kepala BPBD Muratara ikut mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang sudah menyerahkan bantuan peralatan untuk mengatasi karhutla ini.

Adapun peralatan yang diberikan berupa APD sebanyak 16 set, pompa sedang 6Hp sebanyak 1 set, selang sebanyak 10 pcs, nozel 5 pcs, tenda posko sebanyak 1 set, velbed 25 unit, dan pompa apung 13Hp sebanyak 1 unit.

“Nanti peralatan ini akan digunakan dalam menangani kebakaran hutan dan perkebunan dalam wilayah Kabupaten Muratara,” tegasnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here