Beranda HL Kapolda Sumsel Buka Acara Pelatihan Publik Speaking Bidang Humas

Kapolda Sumsel Buka Acara Pelatihan Publik Speaking Bidang Humas

294
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Wakapolda Brigjen Pol, Rudi Setiawan SIK SH MH dan PJU Polda Sumsel menghadiri acara pembukaan pelatihan publik speaking bidang humas, bertempat di Gedung Promoter, Selasa (27/10/2020).

Kapolda mengatakan, humas bukan lagi sebagai juru bicara saja, namun dapat mengasah kemampuan berbicara secara efisien untuk memiliki kompetensi serta dapat mentransfer ilmu komunikasi dan anggota Polri yang dituntut untuk pandai berkomunikasi.

“Karena informasi tidak akan dapat terserap dengan baik tanpa belajar dan berlatih, sebab waktu dua hari tidak cukup untuk belajar komunikasi,” ucap Kapolda Sumsel.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM bahwa peserta pelatihan publik speaking ini diikuti oleh Kasubag Humas Polrestabes/Polres jajaran, 16 Kasi Humas Poltestabes Palembang, serta operator Pid Satker Polda Sumsel.

“Kami meminta kepada para Kabag Humas Polres dan Kasi Humas Polsek/Polsekta jajaran Polda Sumsel keberanian untuk memberikan informasi dan mengangkat berita yang positif, serta menekan berita negatif pelaksanaan tugas Polri kepada media, sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat benar-benar aktual dan faktual tidak ada kerancuan informasi,” pungkas dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here