Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Gelar Pasar Murah di Desa Mainan

Pemkab Banyuasin Gelar Pasar Murah di Desa Mainan

48
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH MH didampingi Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim ST MM Mba IPU Asean Eng, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Ir. Alpian MM, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Kepala UPTD Puskesmas Sembawa melaksanakan kegiatan pasar murah di Desa Mainan Kecamatan Sembawa, Rabu (21/2/2024).

“Tentu pasar murah ini akan terus kita galakan, terutama hal tersebut merupakan instruksi dari pemerintah pusat. Begitupun saat memasuki bulan suci Ramadhan, kita akan menggelar pasar murah lebih intens, sebab dari data yang kita dapatkan bahwa saat menjelang Ramadhan harga-harga bahan pokok merangsek naik,” kata Hani.

Ditambahkannya, pasar murah akan dilaksanakan oleh Pemkab Banyuasin hingga akhir tahun 2024, dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

“Pasar murah ini akan kita gelar hingga akhir tahun, semoga saja masyarakat dapat terbantukan dengan subsidi harga dari pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag UKM dan Perindustrian Kabupaten Banyuasin Alpian mengharapkan masyarakat memanfaatkan kegiatan ini.

“Setelah kita pantau harga-harga masih stabil, namun ada beberapa jenis yang mengalami kenaikan karena faktor alam dan tingginya permintaan, maka dari itu Pemkab Banyuasin memberikan subsidi harga seperti cabai Rp 25 ribu, kemudian beras Rp 30 ribu. Tentu ini kita harapkan dapat membantu masyarakat, sehingga mudah mendapatkan sembilan bahan pokok yang mereka butuhkan,” tegasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here