Beranda Asahan Bupati Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Bupati Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

73
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Polres Asahan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, bertempat di halaman Mapolres Asahan yang dipimpin Bupati Asahan, Surya.

Dalam apel tersebut, Bupati Surya membacakan amanat tertulis Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 yang merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat tahun 2023 dan diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan,” ujar Bupati, Senin (17/4/2023).

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung SH SIK MH saat diwawancarai mengatakan, untuk mengatasi lonjakan pemudik pihaknya sudah berkoordinasi baik dengan wilayah yang berbatasan dengan wilayah Asahan dan bersinergi dengan pihak-pihak yang terkait demi kelancaran masyarakat dan para pemudik.

“Kita juga sudah menyiapkan sumber daya baik penguatan personel dari TNI dan Polri maupun dari instansi terkait dan kelengkapan penunjang lain, serta petugas kesehatan. Dan untuk itu pengamanan pos kita siapkan 5 pos, diantaranya pertama pos terpadu, pos pengamanan dan 3 pos pelayanan,” tandas dia. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here