Beranda Palembang Tim Putri SMA BSI Palembang Kembali Juarai Honda DBL Seri Sumsel 2023

Tim Putri SMA BSI Palembang Kembali Juarai Honda DBL Seri Sumsel 2023

121
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Sejarah kembali tercipta, Tim Putri Basket SMA Bina Sriwijaya Indonesia (BSI) Palembang kembali jadi juara Honda DBL 2023 seri Sumsel, Rabu (13/9/2023), di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC).

Pada partai final, tim asuhan Tedy Martha SH M.Kn itu mencukur SMA Negeri 2 Lahat (Smandala) dengan skor akhir 28- 32 untuk kemenangan BSI.

Dan ini adalah final ulangan dari musim 2022 lalu, yang mana waktu itu BSI berjumpa SMA Negeri 2 Lahat di final dan berhasil dimenangi oleh BSI.

Sukacita pun meriah, para pemain dan tim pelatih spontan bersujud di lapangan, berpelukan bersama, hingga berteriak histeris. Penonton setia SMA BSI di tribun bergemuruh. Semuanya bersorak dengan kegembiraan yang luar biasa.

“Sempat khawatir di kuarter awal. Karena kami menghadapi tim itu, namun akhirnya dua kali juara pula,” ujar Tedy Martha selaku Pelatih Tim Bina Sriwijaya Indonesia.

Tedy menerangkan bawah perubahan taktik di setiap sesi jadi titik balik kekuatan BSI. Semakin banyak attack dan berani turn over.

“Salut buat Tim Bina Sriwijaya yang tidak kenal lelah. memuaskan,” ujarnya.

“Alhamdulillah terimakasih atas perjuangannya, dan luar biasa,” teriak para suporter BSI yang memadati tribun penonton”.

Capaian Tim Basket SMA BSI saat ini adalah tambahan baru catatan sejarah. Sebab, BSI jadi tim yang sudah dua kali menjuarai champions ini.

Selain itu, BSI juga menjadi tim putri asal Kota Palembang yang berturut-turut jadi juara Honda DBL seri Sumsel pada tahun 2022 dan 2023 ini.

Sebelumnya di semi final Honda DBL 2023, BSI menghadapi Tim Putri SMA Negeri 3 Palembang dan BSI menang dengan selisih 3 point.

Pada final kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMA Bina Sriwijaya Indonesia Palembang Zuhiro S.Pd M.Si, Ketua Yayasan BSI H. Irian Nasri SE M.Pd serta para guru dan staf lainnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here