Beranda Advertorial Raih Empat Medali Emas, Sumsel Juara Umum Cabor Dayung Popnas 2023

Raih Empat Medali Emas, Sumsel Juara Umum Cabor Dayung Popnas 2023

368
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Palembang, Beritakajang.com – Atlet pelajar Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil meraih empat medali emas olahraga dayung nomor rowing pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Rabu (30/8/2023).

“Alhamdulillah kontingen Sumsel dapat empat medali emas dan satu perak dari cabang dayung nomor rowing,” kata Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumsel, Heri Amalindo.

Lebih lanjut Heri Amalindo yang saat ini menjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), memberi apresiasi terhadap pencapaian para atlet pelajar yang sudah mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Para atlet pelajar ini akan menjadi bibit unggul untuk cabang olahraga dayung Sumsel. Pengprov PODSI tentunya akan terus membina atlet muda potensial yang sekarang ada agar mampu tampil gemilang di event berikutnya,” jelasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Heri Amalindo yang didorong banyak pihak untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel 2024 menambahkan, pencapaian ini tentunya akan menjadi lecutan semangat bagi seluruh atlet, khususnya cabor dayung untuk terus berprestasi.

“Cabor dayung nomor rowing, Sumsel menjadi juara umum. Setelah ini akan ada nomor canoeing dan kami berharap atlet kita mampu menambah medali agar posisi Sumsel di klasemen dapat ikut terdongkrak,” ujar Heri Amalindo.

Sementara, Eva Rulianingtias selaku Sekum Pengprov PODSI Sumsel menyebutkan, pencapaian Sumsel di nomor rowing mendapat perlawanan ketat dari kontingen DKI Jakarta yang sukses meraih tiga medali emas.

“Untuk nanti nomor canoeing, meski agak berat tentu kami akan tetap berusaha menambah perolehan medali. Lawan terberat di nomor ini kontingen dari Jawa Barat,” jelas Eva.

Medali emas dayung nomor rowing disumbang oleh Putri Agni Anugrah yang turun di nomor single sculls putri. Emas berikutnya dari nomor double sculls putri, Dwiana Zahira dan Putri Agni Anugrah.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Kemudian masih di bagian putri nomor cox-less, emas disumbang oleh Dwiana Zahira dan Vika Artila. Untuk bagian putra, emas disumbang Dicky Kencana Devera dan Rooney Jeremi Manurung yang turun di nomor double sculls.

Berkat tambahan empat emas cabor dayung ini, menambah koleksi medali Sumsel menjadi total enam emas, lima perak dan tujuh perunggu. Membuat posisi Sumsel terdongkrak naik peringkat kelima di bawah DKI Jakarta, Jatim, Jabar dan Jateng. (ADV/Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here