Beranda Asahan Bupati Asahan Ikuti Kick Off Meeting Opini WTP LKPD Pemprov Sumut

Bupati Asahan Ikuti Kick Off Meeting Opini WTP LKPD Pemprov Sumut

62
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan ikuti kick off meeting Opini WTP LKPD Pemprov Sumut dan Pemkab/Pemkot di Hotel Adimulia Medan, Senin (14/8/2023).

Bupati Asahan Surya B.Sc di akhir acara mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, agar seluruh kabupaten dan kota dapat menambah wawasan terkait penyampaian laporan keuangan yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

“WTP memang bukan tujuan akhir dalam pengelolaan keuangan daerah, namun esensi yang harus diperhatikan yakni bagaimana daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten Asahan dapat berkomitmen dalam meningkatkan kualitas tata kelola keuangan yang bertujuan mencegah terjadinya kesalahan serta memaksimalkan anggaran yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dalam sambutannya mendorong agar semua pemerintah daerah (pemda) se-Sumut bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP, kata Edy, merupakan kewajiban bagi seluruh pemda sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Bukan hal yang mudah untuk meraih hal tersebut tetapi tentu ini kewajiban kita mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan, akuntabilitas dan juga transparan, kita ingin semua daerah di Sumut bisa meraih WTP,” ucapnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here