Beranda Palembang Tanggulangi Musibah Kebakaran, Pemkot Palembang Akan Sosialisasi ke Masyarakat

Tanggulangi Musibah Kebakaran, Pemkot Palembang Akan Sosialisasi ke Masyarakat

123
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tanggapi serius kasus kebakaran yang sering terjadi beberapa waktu terakhir ini.

Menanggulangi masalah kebakaran, digelar rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, di ruang rapat Bappeda Litbang, Rabu (2/8/2023).

“Pemkot Palembang dengan sengaja menggelar rapat koordinasi penanggulangan kebakaran bersama PLN,” kata Fitrianti Agustinda.

Sampai dengan Juli 2023, di Palembang sudah terjadi 100 lebih kasus kebakaran.

“Hampir dua hari sekali kita mendengar musibah kebakaran. Oleh karena itu kita juga memanggil PLN,” ujar Fitrianti Agustinda.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima, mayoritas musibah kebakaran dikarenakan korsleting listrik.

Oleh karena itu, Fitrianti Agustinda bersama pihaknya akan mensosialisasikan pencegahan kebakaran di 18 kecamatan dan memetakan daerah yang rentan terjadi musibah kebakaran.

“Sosialisasi yang disampaikan ke masyarakat banyak info terbaru dan bermanfaat. Kita juga baru mengetahui dari PLN,” lanjut Fitrianti Agustinda.

Diantaranya pengecekan instalasi listrik, harusnya dalam kurun waktu 5 tahun, tidak boleh mengubah meteran listrik dan sebagainya.

“Tentu ini menjadi poin penting untuk kita sosialisasikan ke masyarakat,” jelasnya.

Fitrianti Agustinda menuturkan, musibah kebakaran di Palembang sering kali terjadi di daerah padat pemukiman penduduk pada masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, di Palembang banyak anak-anak bermain layangan di lahan terbuka sehingga mengganggu kabel listrik.

Oleh karena itu, kata Fitrianti Agustinda juga akan melakukan sosialisasi mengenai hal itu agar tidak terjadi pemadaman listrik di daerah tersebut dan terawat dengan baik.

“Harapannya dengan adanya kerja sama sosialisasi ini, dampak kebakaran di Palembang dapat kita tanggulangi bersama-sama, tentu semoga bermanfaat. Mudah-mudahan kemarin terakhir lah kebakarannya,” harapnya.

Rencana kedepan, Kota Palembang memakai kabel listrik bawah tanah seperti kota maju lainnya, sehingga lebih aman. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here