Beranda Palembang Pemkot Palembang Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Akhir Tahun

Pemkot Palembang Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Akhir Tahun

92
0
BERBAGI
(Sumber Foto Kominfo Palembang)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Badan Urusan Logistik Devisi Regional Sumatera Selatan Bangka Belitung (Bulog Divre Sumsel Babel) menjamin ketersedian enam komoditas pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah aman terkendali.

Kepastian ini, Jumat (10/3/2023) sore, setelah Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda memantau langsung ketersedian sembako di gudang Bulog Drive III Sumsel Babel tersebut.

“Warga Palembang tidak usah panic buying dalam berbelanja menyambut Ramadhan tahun ini,” tegasnya kepada awak media.

Bahkan Fitri memastikan stok enam komoditas sepetrti beras, minyak, gula, terigu, daging dan telur tercukupi hingga akhit tahun 2023 nanti.

“Masyarakat harus membeli kebutuhan pokok sesuai dengan keperluan saja. Jangan berlebihan, stok kita aman kok,” katanya.

Bahkan, kata Fitri, sudah menjadi rutinitasnya setiap bulan suci Ramadhan akan keliling pasar bersamaan dengan menggelar operasi pasar (OP) murah di setiap pasar di 18 kecamatan yang ada.

“Jadi tidak usah berlebihan berbelanjanya, kita juga akan membantu menekan harga dengan cara menggelar operasi pasar murah,” tegasnya lagi.

“PLN dan PDAM juga akan menggelar hal yang serupa di beberapa titik wilayah Kota Palembang, jadi sudah bisa dikatakan ketersedian aman,” tambah dia.

Tidak hanya sembako yang menjadi perhatian Fitri, makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan rhodamin juga akan menjadi konsenterasinya.

“Kita akan tetap keliling pasar, memastikan tidak ada pedagang di tingkat pengecer dan distributor yang nakal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Alex, memastikan stok sembako aman. Bahkan telah mencukupi kebutuhan daging beku kerbau dan sapi.

“Untuk kebutuhan beras, kami telah menyiapakan 1.800 ton yang juga didistribusikan hingga ke tingkat pengecer,” pungkas dia. (MD/Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here