Beranda Asahan KKN di Asahan, 400 Mahasiswa UNIVA Medan Bertemu Bupati Surya

KKN di Asahan, 400 Mahasiswa UNIVA Medan Bertemu Bupati Surya

144
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – 400 Mahasiswa Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) selama 1 bulan di Kabupaten Asahan.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Al Washliyah Medan Prof. Dr. H. M. Jamil MA saat bersama para mahasiswa bertemu dengan Bupati Asahan Surya yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Asahan Drs. Muhili Lubis, di aula Mawar kantor bupati setempat, Selasa (1/8/2023).

“Kami menyerahkan 400 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat selama 1 bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Muhili Lubis mengatakan, dibutuhkan keselarasan antara mahasiswa dan lingkungan sekitar untuk mensukseskan kegiatan KKN sehingga sumber daya manusia tangguh, Asahan cerdas, ekonomi mandiri dan Asahan religius dapat terwujud.

“Kami yakin melalui KKN bukan hanya mahasiswa yang diuntungkan tetapi juga masyarakat yang akan mendapatkan ilmu pengetahuan dari para mahasiswa yang datang dengan berbagai disiplin ilmu yang mereka miliki,” kata Muhili.

Muhili juga berharap yang menjadi harapan dari para mahasiswa dari pelaksanaan KKN selama 1 bulan di Asahan dapat terwujud.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyematan topi oleh Muhili kepada para mahasiswa dan juga pemberian plakat kepada Rektor Universitas Washliyah (UNIVA) Medan yang disaksikan oleh beberapa OPD, Camat Kota Kisaran Barat, Camat Buntu Pane, Camat Air Batu, Camat Simpang Empat, Camat Silau Laut, Camat Air Joman serta lainnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here