Beranda Palembang Jodhi Yudono: Bendera Pataka Itu Bentuk Kepercayaan Kita

Jodhi Yudono: Bendera Pataka Itu Bentuk Kepercayaan Kita

112
0
BERBAGI
Anto Narasoma. (Sumber Foto Beritakajang.com)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam wawancara khusus, Ketua IWO Pusat Jodhi Yudono mengatakan, sangat yakin Ketua IWO Sumsel terpilih bisa memberdayakan personel yang ada di dalamnya.

“Saya sangat yakin, Bung Efran bisa mengembangkan manajemen IWO Sumsel. Dari cara ia berpidato dan bersikap keseharian dalam organisasi, ia begitu aktif dan cerdas,” ujar Jodhi seusai melantik pengurus PW IWO Sumsel di ruang dalam Gedung Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (4/7/2023).

Jodhi menilai, dari sejak awal jumpa dengan Efran, ia memahami persis pandangan dia tentang organisasi IWO Sumsel. “Apalagi dia (Efran) begitu piawai mengorganisir para personelnya,” ujar Jodhi Yudono.

Orang hebat, katanya, tidak dilihat dari omongannya, tapi caranya mengorganisir para personel pengurus IWO.

“Apalagi Mas Efran ini suka belajar memahami persoalan dengan siapa saja. Ini modal yang baik untuk menjadi besar. Makanya saya percayakan musyawarah besar kedua nanti akan digelar di Palembang,” tukas Jodhi.

Sementara menanggapi pernyataan Ketua IWO Pusat, Efran menyatakan rasa syukurnya.

“Kami dipercaya IWO Pusat, merupakan beban berat bagi saya,” ujar Efran dengan nada suara rendah.

Sebab yang dikhawatirkan Efran itu adalah hasil kerja yang dilaksanakan IWO Sumsel tidak memenuhi harapan pusat. “Inilah beban yang sangat berat bagi saya,” ujar Efran.

Menurut dia, penerapan sistem kerja yang ia lakukan itu untuk menyajikan akhlak yang baik. Akhlak yang mampu diterapkan kawan-kawan IWO Sumsel ketika melaksanakan tugasnya di lapangan.

“Orang yang berakhlak baik akan melahirkan hasil kerja yang baik pula. Bahkan nilai kerjanya bisa memberikan manfaat yang menyejukkan perasaan masyarakat,” tukas Efran.

Dengan menciptakan hasil kerja (berita) yang sesuai fakta di lapangan, katanya, akan memberikan hasil berimbang yang bisa mendidik diri wartawan sendiri.

“Inilah adab yang baik dan bermanfaat bagi orang lain. Jadi, kesimpulannya adalah batang sebatang bisa berguna bagi masyarakat. Inilah yang sangat menggembirakan saya,” ujar Efran menutup pembicaraan. (Anto Narasoma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here