Beranda Asahan 3.811 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Kabupaten Asahan

3.811 Ekor Hewan Kurban Disembelih di Kabupaten Asahan

72
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Plh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, berdasarkan data yang mereka miliki jumlah hewan kurban di Asahan untuk tahun ini sebanyak 3.811 ekor yang terdiri dari 3.303 ekor lembu dan 508 ekor kambing yang penyembelihannya hingga H+3 perayaan Idul Adha.

Dari keseluruhan hewan kurban yang disembelih itu sebanyak 23.629 ekor berasal masyarakat Kabupaten Asahan yang berkurban.

“Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 3.811 hewan kurban disembelih, dan dagingnya dapat dibagikan ke masyarakat Kabupaten Asahan. Hal ini dilakukan untuk meneladani keikhlasan dari Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam dalam menjalankan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucap Arbin, Ahad (2/7/2023).

Masih menurut Arbin, Bupati mengajak masyarakat untuk memaknai ibadah kurban bukan semata sekedar kewajiban yang harus dipenuhi namun lebih dari itu, masyarakat hendaknya mengambil esensi dari pelaksanaan ibadah kurban yakni nilai keikhlasan untuk saling berbagi dan melaksanakannya secara berkesinambungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya.

Terakhir Arbin berharap dengan disembelihnya hewan kurban ini dapat menggantikan sifat yang tidak terpuji dan menghilangkan ego yang ada di dalam diri sendiri. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here