Beranda Musi Rawas Utara Bupati Muratara Hadiri Seremonial Perayaan HUT APKASI di Kebumen

Bupati Muratara Hadiri Seremonial Perayaan HUT APKASI di Kebumen

78
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni menghadiri Hari Ulang tahun (HUT) ke-23 APKASI di Dharmawangsa Ballroom, Hotel Trio Azana Style Hotel Kebumen Jawa Tengah, Kamis (22/6/2023).

Selain itu juga digelar salah satu kegiatan dalam HUT APKASI tahun ini adalah event Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023. Ajang ini sebagai wadah para putri di tingkat kabupaten untuk bisa bersaing di kancah nasional.

Dalam HUT yang dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnaviann tersebut terungkap, dihidupkannya sektor swasta akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa menjadikan daerah tersebut memiliki kemandirian fiskal.

“Banyaknya daerah yang ingin mekar namun belum berhasil menjadikan daerahnya mandiri fiskal secara bersamaan membebani keuangan negara,” kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kemudian, katanya, ada beberapa daerah yang berhasil mandiri secara fiskal, dimana PAD-nya lebih besar dari dana transfer keuangan pusat, namun tidak dipungkiri ada pula kabupaten/kota lain yang setelah dimekarkan tidak mampu mandiri secara fiskal dan hanya berharap dari transfer dana pusat untuk menjalankan pemerintahannya.

“Maka dari itu lini swasta disuatu daerah harus mendapat perhatian yang layak supaya status mandiri fiskal suatu daerah dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara, Bupati Muratara H. Devi Suhartoni sangat mendukung adanya pertemuan APKASI ini. Apalagi dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum APKASI Sutan Riska, serta para bupati se-Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk kebaikan daerah yang ada di Indonesia,” ujarnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here