Beranda Hukum & Kriminal Untuk Beli Susu Anak, Wanita Ini Bersama Mantan Suami Nekat Curi Motor...

Untuk Beli Susu Anak, Wanita Ini Bersama Mantan Suami Nekat Curi Motor Keluarganya Sendiri

283
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Beralasan untuk membeli susu sang anak, NKP (17) yang merupakan warga Jalan Jepang Kecamatan Kertapati ini nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik keluarganya sendiri.

Atas ulahnya tersebut, janda dua anak ini diamankan anggota Polsek Kertapati Palembang di tempat persembunyiannya di daerah Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (15/6) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut pelaku, bahwa aksi itu dia lakukan untuk membeli susu dan kebutuhan sehari-hari. “Demi menghidupi anak saya dan membeli susu, saya nekat melarikan motor milik korban yang tidak lain masih keluarga saya,” ujarnya, Rabu (16/6).

Dirinya menuturkan, bahwa dalam aksi pencurian motor korban merk Yamaha Mio M3 nopol 5438 ABO di kediaman korban yang beralamat di Jalan Pintu Besi, Lorong Kalibaru Kecamatan Kertapati Palembang pada Ahad (30/5) sekitar pukul 14.00 WIB, ia dibantu mantan suaminya Rio (18), warga Pemulutan, Kabupaten OI.

“Saya waktu itu datang ke rumah korban pasca lebaran. Dan di hari ketiga lebaran itulah saya bawa kabur motor korban,” katanya.

Setelah mendapatkan motor, ia meminta mantan suaminya untuk menjual motor tersebut. “Saya meminta mantan suami untuk menjual motor seharga Rp 1,7 juta,” aku dia.

Lanjut dia mengatakan, bahwa ia mendapatkan uang dari mantan suaminya Rp 1,4 juta dan sisanya diambil pelaku Rio.

“Uangnya saya habiskan untuk kebutuhan anak membeli susu dan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya menyesal.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP Irwan Sidik melalui Kanit Reskrim IPTU Ledi mengatakan, bahwa pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Pemulutan bersama mantan suaminya.

“Tertangkapnya pelaku atas laporan korban yang tidak lain masih ada hubungan dengan pelaku yang saat itu sedang berada di rumah korban. Melihat korban yang lengah, pelaku melarikan dan menjual motor korban dengan motif kebutuhan ekonomi,” tukasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here