Beranda HL SIM Gratis Khusus yang Lahir di Tanggal 1 Juli

SIM Gratis Khusus yang Lahir di Tanggal 1 Juli

536
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Satlantas Polrestabes Palembang menggratiskan pembuatan dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) bagi masyarakat Kota Palembang, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan, dalam pembuatan dan perpanjangan SIM gratis, masyarakat tidak akan dikenai biaya pembuatan SIM atau Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Ya, semuanya kita pastikan gratis, tapi untuk kesehatannya tetap bayar, hanya pembuatan SIM-nya yang gratis. Ini pun hanya berlaku bagi warga Palembang yang kelahirannya pada 1 Juli,” jelasnya, Rabu (24/6/2020).

Yusantiyo mengatakan, pelayanan SIM gratis tak hanya untuk pembuatan SIM baru, tapi juga perpanjangan SIM yang akan melewati batas masa berlaku.

“Memang gratis, tapi masyarakat harus lulus tes teori dan praktek, barulah bisa membuat SIM secara gratis. Dan lokasi pendaftaran untuk bisa mengikuti program SIM gratis, masyarakat dapat mendatangi Polrestabes Palembang,” katanya.

Pembuatan SIM gratis ini hanya berlaku pada 1 Juli 2020 mendatang. “Hanya berlaku satu hari saja dan tanpa batas kuota, jadi seberapa banyak masyarakat datang memenuhi syarat, khususnya kelahiran 1 Juli kita layani,” tuturnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here