Beranda Musi Rawas Utara Muratara Finis di Peringkat 10 Dalam STQH Tingkat Provinsi Sumsel

Muratara Finis di Peringkat 10 Dalam STQH Tingkat Provinsi Sumsel

138
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Pagelaran Seleksi Tilawah Quran dan Hadits (STQH) ke XXVII tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau resmi ditutup oleh Gubernur H. Herman Deru diwakili Asisten I H. Edwar Candra, Ahad (21/5/2023), berlangsung di Taman Olahraga Megang (TOM).

Dalam sambutannya, Edwar Candra menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang sudah sukses menggelar kegiatan ini, terutama kepada Walikota Lubuklinggau selaku tuan rumah.

“Terima kasih telah berjuang dan berusaha keras, mulai dari mempersiapkan sampai melaksanakan acara ini dari awal hingga sampai acara penutupan saat ini,” kata Edwar.

Menurutnya, STQH merupakan momentum terbaik dan penting serta strategis dalam mengembangkan tilawatil Quran, terutama mengembangkan qori dan qoriah di kancah nasional dan internasional.

Tak lupa, Abd. Rahman Wahid mewakili Bupati Muratara ikut mengucapkan selamat juga atas prestasi yang telah diraih oleh para juara dari masing-masing cabang yang dilombakan.

“Kepada mereka yang belum berhasil, kami mengingatkan kepada peserta agar jangan berkecil hati, terus mengasah kemampuan dan berlatih. Kita bersyukur kabupaten kita di peringkat ke-10,” harapnya.

Tak hanya itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Muratara juga berharap bahwa even semacam ini akan menjadi motivasi bagi para guru mengaji, para qori-qoriah, juga hafiz-hafizah lokal untuk terus memacu potensi.

“Pastinya untuk semakin meningkatkan kecintaan umat Islam kepada Alquran dan Hadits, baik dalam bentuk bacaan, hafalan dan pemahaman,” imbuhnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here