Beranda Musirawas Bupati Mura Hadiri Grand Opening RM Anggalen II

Bupati Mura Hadiri Grand Opening RM Anggalen II

390
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menghadiri grand opening sekaligus meresmikam Rumah Makan (RM) Anggalen II di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura), Senin (17/5).

Owner RM Anggalen II, Bambang Kartika, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Musi Rawas beserta seluruh tamu undangan yang hadir dalam rangka peresmian RM Angalen II ini. “Kami meminta kepada seluruh yang hadir untuk ikut mendoakan semoga RM Angalen ini mendapat keberkahan,” pintanya.

Bambang juga menceritakan, RM Angalen mulai dirintis pada tahun 1998, oleh orang tuanya bapak Sarifundin alias Kirom.

“Saat itu orang tua kami yang mengelola, dan kami sebagai anaknya berinisiatif untuk meneruskan. Sekarang ini RM Anggalen sudah ada 4 cabang di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Menu khas kita yakni pindang bambu ikan sungai,” terangnya.

Dijelaskannya, pindang bambu tersebut di masak didalam bambu, sehingga aroma khasnya akan tercium dan menggugah selera.

“Menu pindang bambu ikan sungai ini merupakan menu tradisional khas Musi Rawas. Sehingga, harapan kami secara tidak langsung turut serta melestarikan budaya daerah terutama di bidang kuliner,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam sambutan menuturkan, selamat kepada RM Angalen II semoga dengan dibuka RM ini penuh dengan keberkahan. Sudah banyak restoran yang ada di Musi Rawas, dengan adanya RM ini minimal bisa membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Musi Rawas.

“Kita berharap nantinya akan tumbuh-tumbuh lagi restoran lainnya di Musi Rawas, sesuai dengan visi kita musi rawas mantab, maju, mandiri dan bermartabat,” tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita, sebagai tanda dibukanya RM Anggalen II Pindang Bambu Ikan Sungai Khas Musi Rawas. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here